Next Gen 15 Mission

/
0 Comments
Photo by Bunga Raihanda




Beberapa minggu terakhir ini, kakak-kakak volunteer dari Rumput Liar tengah disibukkan dengan kegiatan mengunjungi beberapa sekolah yang ada di Aceh Besar dan sekitarnya. Tujuannya adalah menjelaskan dan mengenalkan mengenai apa itu cita-cita dan apa saja ragam cita-cita kepada adik-adik di sekolah tersebut. Nah, bagi yang mengikuti linimasa Rumput Liar seperti twitter, facebook dan instagram pasti tahu kan bagaimana keseruan kegiatan ini. Sebenarnya bagaimana sih kegiatan pengenalan cita-cita itu?
Kegiatan ini sebenarnya bernama Next Gen 15 Mission. Kegiatan ini merupakan sebuah misi yang diusung oleh Rumput Liar untuk menghimpun cita-cita 1500 adik-adik sekolah dasar yang ada di Aceh. Jadi setelah dijelaskan dan dikenalkan mengenai beragam cita-cita oleh para volunteer, adik-adik tersebut diminta untuk menuliskan cita-citanya di atas kertas, kemudian digulung dan kertas-kertas tersebut dimasukan ke dalam tabung atau yang dinamakan Kapsul Waktu. Nantinya, kapsul waktu ini akan dibuka 15 tahun yang akan datang untuk melihat apakah cita-cita mereka terwujud atau malah meraih cita-cita yang lebih baik lagi.
Tujuan utama dari kegiatan ini adalah merangsang semangat belajar dari adik-adik untuk meraih cita-cita yang telah mereka masukkan ke dalam Kapsul Waktu tersebut. Harapannya agar mereka termotivasi untuk mewujudkan dan memfokuskan diri untuk meraih apa yang mereka inginkan. Sementara untuk pelaksanaan kegiatan ini sekolah yang dituju hanya dipilih secara acak dengan porsi 40% Sekolah Dasar dengan akreditasi C, 35% Sekolah Dasar dengan akreditasi B dan 25% Sekolah Dasar dengan akreditasi A. Kegiatan ini rutin dilaksanakan sebanyak dua kali setiap bulannya di hari Sabtu.
Harapan dari diadakannya kegiatan ini adalah volunteer yang terlibat dalam kegiatan bisa bersungguh-sungguh dalam memotivasi adik-adik untuk menentukan dan meraih cita-cita mereka. Sementara adik-adik tersebut mendapatkan manfaat dari kegiatan dan penjelasan dari para volunteer. [NNP]

Photo by Bunga Raihanda




No comments:

Powered by Blogger.